Renstra

Tabel Renstra

No Perangkat Daerah Sasaran Strategis Indikator Target
2024 2025 2026
1 Dinas Lingkungan Hidup Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup Indeks Kualitas Air 51 52 53
2 Dinas Lingkungan Hidup Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup Indeks Kualitas Udara 90.71 92.71 94.71
3 Dinas Lingkungan Hidup Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup Iindeks Kualitas Lahan 50.97 50.98 50.99
4 Inspektorat Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal berdampak pada Efektifitas Kinerja Nilai AKIP Dimensi Evaluasi 15.77 20 22.5
5 Kecamatan Rajagaluh Pelayanan Publik Lebih Dekat dan berkualitas IKM 83.47 84 85
6 Dinas Kesehatan Meningkatnya Kualitas Kesehatan Masyarakat Angka Harapan Hidup (AHH) 71.35 71.65 72
7 Dinas Sosial Meningkatnya Kesejahteraan Sosial bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Persentase penurunan PPKS 9.9 100 100
8 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Meningkatnya profesionalisme dan integritas ASN Indeks Profesionalitas ASN 85.56 62 62.5
9 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Meningkatnya profesionalisme dan integritas ASN Nilai Sistem Merit 300 300 310
10 Kecamatan Jatiwangi Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 84.15 84.38 84.54
11 Sekretariat Daerah Meningkatnya Praktik Baik Reformasi Birokrasi Nilai RB General 63 64 65
12 Badan Pendapatan Daerah Meningkatnya Pendapatan Daerah Persentase peningkatan pendapatan daerah 5 5.5 6
13 Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Meningkatnya kualitas pelayanan adminsitratif legislasi, pengawasan dan penganggaran. IKM DPRD 86.24 86.75 87.04
14 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Meningkatnya Ketahanan Daerah dalam Penanggulangan Bencana Indeks Ketahanan Daerah (IKD) 0.71 0.72 0.73
15 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APM PAUD 95.73 95.75 95.78
16 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APM SD/MI 91.25 91.28 91.3
17 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APM SMP/MTs 88.15 88.25 88.28
18 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APK Nonformal/Kesetaraan 86.6 86.68 86.73
19 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Meningkatnya Kemantapan Jalan Persentase jalan dalam kondisi mantap 89.5 90.5 91.5
20 Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Meningkatnya Kualitas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Persentase rumah tangga hunian layak 97.04 97.56 98.11
21 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Meningkatnya gedung dan lingkungannya yang laik fungsi Persentase gedung yang memiliki SLF 0.62 1.23 1.85
22 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Tertatanya ruang Persentase pemanfaatan ruang yang sesuai dengan rencana tata ruang 85.56 90.98 93.23
23 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Meningkatnya ketersediaan air irigasi Debit air termanfaatkan 45294 45294 45294
24 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Meningkatnya Kemandirian Desa Persentase Desa Mandiri 55.15 67.27 79.39
25 Badan Keuangan dan Aset Daerah Terwujudnya pengelolaan keuangan dan aset daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku OPINI BPK 5 5 5
26 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Meningkatnya Investasi Nilai Realisasi Investasi 3150000000000 3300000000000 3450000000000
27 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Majalengka Meningkatnya Kualitas Perencanaan Pembangunan majalengka yag berdampak untuk mewujudkan hasil yang berkesinambungan Nilai Komponen Perencanaan Kinerja Pada Penilaian SAKIP Kabupaten 23.5 23.6 24
28 Dinas Perhubungan Meningkatnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Transportasi dan Pengguna Jalan Tingkat Pelayanan Jalan 31 32 33
29 Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Meningkatnya Ketentraman dan Ketertiban Umum Persentase Penurunan Gangguan Trantibum 10 10 10
30 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Meningkatnya Kualitas Pembiaan Kesatua Bangsa Tingkat Bina Kesatuan Bangsa 100 100 100
31 Rumah Sakit Umum Daerah Majalengka Pelayanan Publik Lebih Dekat dan berkualitas Persentase Bencana Kebakaran dan Non Kebakaran yang Tertanggulangi Menuhi Respon Time 100 100 100
32 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Penempatan Tenaga Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Persentase Pencari Kerja Terdaftar Yang Ditempatkan 25 30 35
33 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Penempatan Tenaga Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Tingkat Produktivitas Tenaga Kerja 338000000 339000000 340000000
34 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Kualitas Koperasi Persentase Koperasi yang Berkualitas 40 42 45
35 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya daya saing sumber daya dan produk lokal UMKM Indeks Sistem Merit 290 300 310
36 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya daya saing sumber daya dan produk lokal UMKM Persentase Usaha Mikro yang menjadi Wirausaha 30 35 40
37 Kecamatan Lemahsugih Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 25 30 35
38 Inspektorat Meningkatnya kepatuhan Perangkat Daerah terhadap ketentuan Pengelolaan Keuangan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pelayanan perizinan dan non perizinan 88.07 88.09 88.12
39 Inspektorat Meningkatnya kepatuhan Perangkat Daerah terhadap ketentuan Pengelolaan Keuangan Persentase Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK-RI 75 76 77
40 Kecamatan Bantarujeg Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 80 0 0
41 Kecamatan Bantarujeg Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 82 82.14 82.25
42 Inspektorat Meningkatnya Pemerintah yang bersih dan bebas KKN IK : Indeks KAMI 450 475 500
43 Inspektorat Meningkatnya Pemerintah yang bersih dan bebas KKN IK: Indeks Keterbukaan Informasi Publik 80 80 90
44 Inspektorat Meningkatnya Pemerintah yang bersih dan bebas KKN Indeks Kematangan SPBE 3 3.5 3.65
45 Inspektorat Meningkatnya Pemerintah yang bersih dan bebas KKN Indeks Pembangunan Statistik 2.08 3 3.1
46 Inspektorat Meningkatnya Pemerintah yang bersih dan bebas KKN Survey Penilaian Integritas (SPI) 78 79 80
47 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Laju PDRB sektor perdagangan 2.22 2.4 2.44
48 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Persentase Penambahan Industri Kecil dan Menengah 2 2.05 2.1
49 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Nilai Komponen Pengukuran Kinerja Pada Penilaian SAKIP Kabupaten 20.5 20.6 21
50 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Laju PDRB Sektor Perdagangan 2.22 2.4 2.44
51 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Industri Pengolahan Klasifikasi kecil dan Menengah Indeks Pembangungan Gender 86.9 87.33 87.78
52 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Industri Pengolahan Klasifikasi kecil dan Menengah Persentase Penambahan Industri Kecil dan Menengah 2 2.05 2.1
53 Inspektorat Meningkatnya kompetensi dan kemampuan Aparatur Pengawasan yang berkualitas dan handal Nilai Capaian Evaluasi Kabupaten Layak Anak 507.78 510.87 525.45
54 Inspektorat Meningkatnya kompetensi dan kemampuan Aparatur Pengawasan yang berkualitas dan handal Tingkat Maturitas Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) 3.07 3.1 3.15
55 Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Meningkatnya akses pangan Skor Pola Pangan Harapan Konsumsi 92.5 93 93.5
56 Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Meningkatnya produktivitas (on farm) dan daya serap (off farm) komoditas pertanian Persentase Kenaikan Produksi dan Produktivitas Lahan 1.75 1.8 1.85
57 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Meningkatnya Kualitas Pelayanan perizinan dan non perizinan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pelayanan perizinan dan non perizinan 88.07 88.09 88.12
58 Kecamatan Malausma Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85 85.1 85.3
59 Dinas Kesehatan Berkurangnya Stunting Persentase Pencari Kerja Terdaptar yg Ditempatkan 25 30 35
60 Dinas Kesehatan Berkurangnya Stunting Tingkat produktivitas tenaga kerja 338000 339000 340000
61 Dinas Kesehatan Berkurangnya Stunting Prevalensi Stunting 17.36 14.61 11.86
62 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Prestasi Olahraga Persentase Koperasi yang berkualitas 40 42 45
63 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Prestasi Olahraga Persentase peningkatan prestasi olahraga 45 45.03 45.05
64 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Partisipasi Masyarakat Berolahraga Persentase Usaha Mikro yang menjadi Wirausaha 30 35 40
65 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Partisipasi Masyarakat Berolahraga Persentase Masyarakat Berolahraga 33.47 34.99 36.51
66 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Peran Serta Pemuda dalam Pembangunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 83.47 84 85
67 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Peran Serta Pemuda dalam Pembangunan Angka Partisipasi dan Kepemimpinan Pemuda 56 56.01 56.02
68 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Meningkatnya produktifitas sektor pariwisata dan ekonomi kreatif PDRB Akomodasi, makan dan minum 2.91 2.96 3.01
69 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Meningkatnya Pemanfaatan Nilai Budaya Daerah dan Kearifan Lokal Persentase Objek Pemajuan Kebudayaan yang dilindungi, dikembangkan, dibina, dan dimanfaatkan 100 100 100
70 Kecamatan ligung Pelayanan publik lebih dekat dan berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 80 80.5 81
71 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Meningkatnya Kepemilikan Dokumen Kependudukan Persentase masyarakat yang memiliki dokumen kependudukan 92.1 93.75 95
72 Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Meningkatnya Kualitas Penanggulangan Kebakaran dan Non Kebakaran Secara Terpadu dan Inklusif Persentase Bencana Kebakaran dan Non Kebakaran yang Tertanggulangi Menuhi Respon Time 100 100 100
73 Kecamatan Cikijing Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 86 86.5 87
74 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Majalengka Meningkatnya kualitas pengukuran kinerja pembangunan Majalengka yang dimanfaatkan dalam perbaikan perencanaan pembangunan daerah Nilai Komponen Pengukuran Kinerja Pada Penilaian SAKIP Kabupaten 20.5 20.6 21
75 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Majalengka Meningkatnya Inovasi dan Hasil Kelitbangan yang Bermanfaat Nilai Indeks Inovasi Daerah 60 80 80
76 Kecamatan Jatitujuh (Intermediate Outcome) Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas (Intermediate Outcome) Indeks Kepuasan Masyarakat 84 84.2 84.35
77 Kecamatan Sukahaji Pelayanan publik lebih dekat dan berkualitas Nilai IKM 82.15 82.8 83
78 Kecamatan Sindangwangi Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 80 80.5 81
79 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Meningkatnya Kesetaraan Gender dan Keberdayaan Perempuan Indeks Pembangunan Gender 8710 8733 8778
80 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Terlindungi dan Terpenuhinya Hak Anak Nilai Capaian Evaluasi Kabupaten Layak Anak 50758 51087 52545
81 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Terkendalinya Penduduk Aspek Kelahiran Total Fertility Rate 2.1 2.1 2.1
82 Dinas Komunikasi dan Informatika Meningkatnya Keamanan Informasi Indeks KAMI 450 475 500
83 Dinas Komunikasi dan Informatika Meningkatkannya Keterbukaan Informasi Publik Indeks Keterbukaan Informasi Publik 80 80 90
84 Dinas Komunikasi dan Informatika Terintegrasinya SPBE yang Mendorong Pelayanan Publik lebih Cepat dan Efisien Indeks Kematangan SPBE 2.89 3.5 3.65
85 Dinas Komunikasi dan Informatika Meningkatnya Kualitas Statistik Sektoral dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Indeks Pembangunan Statistik 2.8 3 3.1
86 Kecamatan Argapura Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85.2 85.4 85.6
87 Kecamatan Panyingkiran Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85 85.5 86
88 Kecamatan Banjaran Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 83 84 85
89 Kecamatan Majalengka Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas IKM 82 82.5 83
90 Kecamatan Palasah Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 80.1 82 83
91 Dinas Lingkungan Hidup Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup - Indeks Kualitas Air (IKA) - Indeks Kualitas Udara (IKU) - Indeks Kualitas Lahan (IKL) 67.08 68.26 69.45
92 Dinas Lingkungan Hidup Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) 67.08 61.91 62.16
93 Kecamatan Kertajati Pelayanan Publik lebih dekat dan berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 90 90.5 91
94 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Berkurangnya Konflik Sosial Presentase Konflik yang tertangani 0.25 0.3 0.4
95 Kecamatan Cigasong Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 83.47 84 85
96 Kecamatan Kasokandel Pelayanan Publik lebih dekat dan Berkualitas Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat 82.2 84 86
97 Dinas Pendidikan Meningkatnya Pelayanan Urusan Pemerintahan Bidang Pendidikan Nilai Ombudsman 92000 92.25 92.35
98 Kecamatan Sumberjaya Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 81.75 82.1 83
99 Kecamatan Sindang Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas IKM 88 88.25 88.45
100 Kecamatan Maja Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 88.05 89 89.05
101 Kecamatan Leuwimunding Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85 85.05 86
102 Kecamatan dawuan Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan M asyarakat 85 85.5 86
103 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Kualitas tata kelola penyelenggaraan urusan dinas Nilai SKM Perangkat Daerah 88 88.01 88.02
104 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Kualitas tata kelola penyelenggaraan urusan dinas Nilai SAKIP Perangkat Daerah 74.15 74.5 75
105 Kecamatan Kadipaten Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85 85.5 86
106 Kecamatan Cingambul Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85 86 87
107 Kecamatan Talaga Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 87.9 88 88.5
108 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Meningkatnya Literasi Masyarakat Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat 83.3 83.5 84
109 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Arsip terkelola secara tertib Indeks Kearsipan 78 79 80
110 Kecamatan Argapura Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85.2 85.4 85.6
111 Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Meningkatnya akses pangan Skor Pola Pangan Harapan Konsumsi 92.5 93 93.5
112 Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Meningkatnya produktivitas (on farm) dan daya serap (off farm) komoditas pertanian Persentase Kenaikan Produksi dan Produktivitas Lahan 1.75 1.8 1.85
113 Kecamatan Bantarujeg Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 82 82.14 82.25
114 Kecamatan Lemahsugih Pelayanan Publik lebih dekat dan berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 86 87 88
115 Kecamatan Jatitujuh Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas (Intermediate Outcome) Indeks Kepuasan Masyarakat 84 84.2 84.35
116 Kecamatan Sukahaji Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Nilai IKM 82.15 82.8 97.2
117 Dinas Komunikasi dan Informatika Meningkatnya Keamanan Informasi Indeks KAMI 450 505 510
118 Dinas Komunikasi dan Informatika Meningkatkannya Keterbukaan Informasi Publik Indeks Keterbukaan Informasi Publik 80 90 80.25
119 Dinas Komunikasi dan Informatika Terintegrasinya SPBE yang Mendorong Pelayanan Publik lebih Cepat dan Efisien Indeks Kematangan SPBE 3 3.5 1.5
120 Dinas Komunikasi dan Informatika Meningkatnya Kualitas Statistik Sektoral dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Indeks Pembangunan Statistik 2.8 2.8 2.8
121 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Meningkatnya profesionalisme dan integritas ASN Nilai Sistem Merit 300 328.5 330
122 Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Meningkatnya Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Persentase Rumah Tangga Hunian Layak. 97.04 97.56 96.66
123 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Majalengka Meningkatnya Kualitas Perencanaan Pembangunan Majalengka yang Berdampak Untuk Mewujudkan Hasil yang Berkesinambungan Nilai Komponen Perencanaan Kinerja pada Penilaian SAKIP Kabupaten 23.5 23.07 23.11
124 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Majalengka Meningkatnya kualitas pengukuran kinerja pembangunan Majalengka yang dimanfaatkan dalam perbaikan perencanaan pembangunan daerah Nilai Komponen Pengukuran Kinerja pada Penilaian SAKIP Kabupaten 20.5 20.6 21
125 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Majalengka Meningkatnya Inovasi dan Hasil Kelitbangan yang Bermanfaat Indeks Inovasi Daerah 55 55.3 55.45
126 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Penempatan Tenaga Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Persentase pencari kerja terdaftar yang ditempatkan 25 98 35
127 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Penempatan Tenaga Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Tingkat produktivitas tenaga kerja 338000000 339000000 340000000
128 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Kualitas Koperasi Persentase koperasi yang berkualitas 40 42 45
129 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya daya saing sumber daya dan produk lokal UMKM Persentase Usaha Mikro yang menjadi Wirausaha 30 35 40
130 Kecamatan Kasokandel Pelayanan Publik lebih dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 82.2 84 86
131 Kecamatan Banjaran Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 83 85 88
132 Kecamatan Malausma Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85 85.1 85.3
133 Kecamatan Rajagaluh Pelayanan Publik Lebih Dekat dan berkualitas IKM 83.47 84 96.66
134 Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Meningkatnya kualitas pelayanan adminsitratif legislasi, pengawasan dan penganggaran. IKM DPRD 86.24 86.75 87.04
135 Kecamatan Cigasong Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 84 85 86
136 Kecamatan Majalengka Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas IKM 82 82.5 83
137 Kecamatan Panyingkiran Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85 85.5 86
138 Sekretariat Daerah Meningkatnya Praktik Baik Reformasi Birokrasi Nilai RB General 63 73 74
139 Kecamatan Sindang Pelayanan Publik yang Lebih Baik dan Berkualitas indeks kepuasan masyarakat 88.08 88.2 88.2
140 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Meningkatnya Ketahanan Daerah dalam Penanggulangan Bencana Indeks Ketahanan Daerah (IKD) 0.66 0.72 0.68
141 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Meningkatnya Literasi Masyarakat Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat 83.3 70 70.5
142 Kecamatan Jatiwangi Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 84.15 84.38 84.54
143 Badan Keuangan dan Aset Daerah Terwujudnya Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang Berlaku OPINI BPK 5 5 5
144 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Meningkatnya Kepemilikan Dokumen Kependudukan Persentase Masyarakat yang Memiliki Dokumen Kependudukan 92.43 99.63 99.66
145 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Meningkatnya Kemandirian Desa Persentase Desa Mandiri 55.15 59.09 66.77
146 Kecamatan Kertajati Pelayanan Publik lebih dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 90 90.5 91
147 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Meningkatnya Kemantapan Jalan Persentase jalan dalam kondisi mantap 89.5 90.5 91.5
148 Kecamatan Sindangwangi Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 80 80.5 81
149 Kecamatan Cingambul Pelayanan Publik lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85 86 87
150 Kecamatan Cikijing Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 86 86.5 87
151 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Prestasi Olahraga Persentase peningkatan prestasi olahraga 45 29.5 30
152 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Partisipasi Masyarakat Berolahraga Persentase Masyarakat Berolahraga 33.47 49 50
153 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Peran Serta Pemuda dalam Pembangunan Angka Partisipasi dan Kepemimpinan Pemuda 56 56 57
154 Kecamatan Talaga Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 87.9 88 88.5
155 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APS Anak Usia 5-6 tahun 77.49 80.46 83.43
156 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APS Anak Usia 7-12 tahun 98.83 99.04 99.25
157 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APS Anak Usia 13-15 tahun 92.85 94.14 95.43
158 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APS Anak Usia 7-18 Kesetaraan 34.86 36.64 38.86
159 Dinas Pendidikan Meningkatkan Mutu Pendidikan Harapan Lama Sekolah (HLS) 12.28 12.31 12.35
160 Dinas Pendidikan Meningkatkan Mutu Pendidikan Rata-rata Lama Sekolah (RLS) 7.61 7.71 7.82
161 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Meningkatnya Kesetaraan Gender dan Keberdayaan Perempuan Indeks Pembangunan Gender (IPG) 87.1 88.28 88.6
162 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Meningkatnya Kesetaraan Gender dan Keberdayaan Perempuan Indeks Pembangunan Gender (IPG) 87.1 87.33 87.78
163 Dinas Sosial Meningkatnya Kesejahteraan Sosial bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Persentase Penurunan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) 5 5 5
164 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Terlindungi dan Terpenuhinya Hak Anak Nilai Capaian Evaluasi Kabupaten Layak Anak 550.03 560 571.03
165 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Terkendalinya Penduduk Aspek Kelahiran Total Fertility Ratio (TFR) 2.09 2.09 2.09
166 Dinas Kesehatan Berkurangnya Stunting Prevalensi Stunting 22.7 17.23 16.47
167 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Meningkatnya Kualitas Pembinaan Kesatuan Bangsa Tingkat Bina Kesatuan Bangsa 80 85 90
168 Kecamatan Sumberjaya Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 81.75 82.1 83
169 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Meningkatnya Investasi Nilai Realisasi Investasi 3150000000000 3600000000000 3780000000000
170 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Berkurangnya Potensi Konflik Sosial Persentase penurunan potensi konflik sosial 21 27 36
171 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Meningkatnya Kualitas Pelayanan Perizinan dan non Perizinan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pelayanan Perizinan dan non Perizinan 88.07 88.09 88.12
172 Kecamatan Palasah Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 82.45 83.5 85
173 Badan Pendapatan Daerah Meningkatnya Pendapatan Daerah Persentase Peningkatan Pendapatan Asli Daerah 5 10 5
174 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Meningkatnya produktifitas sektor pariwisata dan ekonomi kreatif PDRB Akomodasi, makan dan minum 2.91 2.96 2.97
175 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Meningkatnya Pemanfaatan Nilai Budaya Daerah dan Kearifan Lokal Persentase Objek Pemajuan Kebudayaan yang dilindungi, dikembangkan, dibina, dan dimanfaatkan 100 100 50
176 Inspektorat Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal berdampak pada efektifitas kinerja Nilai AKIP Dimensi Evaluasi 15.77 20 22.5
177 Inspektorat Meningkatnya kepatuhan Perangkat Daerah terhadap ketentuan Pengelolaan Keuangan Persentase Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK-RI 75 76 77
178 Inspektorat Meningkatnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN Survey Penilaian Integritas (SPI) 78 79 80
179 Inspektorat Meningkatnya kompetensi dan kemampuan Aparatur Pengawasan yang berkualitas dan handal Tingkat Maturitas Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) 3 3 3
180 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Laju PDRB Sektor Perdagangan 4.34 4.44 5.28
181 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Industri Pengolahan Klasifikasi Kecil dan Menengah Persentase Pertumbuhan Industri Kecil dan Menengah 1.84 1.95 2.08
182 Kecamatan Kadipaten Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85 85.5 86
183 Kecamatan ligung Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 87.48 87.5 88
184 Kecamatan dawuan Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85 85.5 86
185 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Meningkatnya Gedung dan lingkungannya yang laik Fungsi Persentase gedung yang memiliki SLF 0.62 1.18 1.2
186 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Tertatanya Ruang Persentase kesesuaian pemanfaatan ruang 77.8 78 79
187 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Meningkatnya Ketersediaan Air Irigasi Persentase debit air termanfaatkan 85 86.5 87.5
188 Rumah Sakit Umum Daerah Cideres Meningkatknya Kualitas Pelayanan Kesehatan Rujukan RSUD Cideres Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dilayanan RSUD Cideres 82 84 85
189 Dinas Perhubungan Meningkatnya Aksesbilitas Transportasi yang berkeselamatan Indeks Kelancaran Lalu Lintas di Kabupaten Majalengka 0.31 0.34 0.33
190 Dinas Perhubungan Meningkatnya Aksesbilitas Transportasi yang berkeselamatan Persentase Angkutan Umum yang memenuhi standar keselamatan di Kabupaten Majalengka 85 85 85
191 Dinas Pendidikan Meningkatnya Mutu Pendidikan Rata-Rata Lama Sekolah (RLS) 7.61 7.71 7.82
192 Dinas Pendidikan Meningkatnya Mutu Pendidikan Harapan Lama Sekolah (HLS) 12.28 12.31 12.35
193 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Arsip Terkelola Secara Tertib Indeks Kearsipan 78 82 82.3
194 Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Meningkatnya Kualitas Penanggulangan Kebakaran dan Non Kebakaran Secara Terpadu dan Inklusif Persentase Bencana Kebakaran dan Non Kebakaran yang Tertanggulangi Menuhi Respon Time 100 60 60.1
195 Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Meningkatnya ketentraman dan ketertiban umum Persentase Penurunan Gangguan Trantibum 10.34 10.35 10.36
196 Dinas Kesehatan Meningkatnya Kualitas Kesehatan Masyarakat Usia Harapan Hidup (UHH) 71.35 75.1 75.25
197 Kecamatan Leuwimunding Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85 85.05 86
198 Kecamatan Maja Pelayanan publik lebih dekat dan berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 88.05 89 89.05
199 Kecamatan Malausma Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat 85 85.1 85.3