Indikator Kinerja Utama

Tabel Indikator Kinerja Utama

Target Kinerja
No Perangkat Daerah Sasaran Strategis Indikator Sasaran Satuan Penjelasan / Formulasi Sumber Data Penanggung Jawab 2024 2025 2026
1 Dinas Lingkungan Hidup Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup Indeks Kualitas Air Poin Indeks Kualitas Air (IKA) adalah suatu nilai yang menggambarkan kondisi kualitas air yang merupakan nilai komposit parameter kualitas air dalam suatu wilayah pada waktu tertentu. Dinas Lingkungan Hidup
  • Kepala Dinas
51 52 53
2 Dinas Lingkungan Hidup Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup Indeks Kualitas Udara Poin Indeks Kualitas Udara (IKU) adalah ukuran yang menggambarkan kualitas udaya yang merupakan nilai komposit parameter kualitas udara dalam suatu wilayah pada waktu tertentu. Dinas Lingkungan Hidup
  • Kepala Dinas
90.71 92.71 94.71
3 Dinas Lingkungan Hidup Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup Iindeks Kualitas Lahan Poin Indeks Kualitas Lahan (IKL) adalah nilai yang menggambarkan kualitas lahan yang terdiri dari Indeks Kualitas Tutupan Lahan dan Indeks Kualitas Ekosistem Gambut. Dinas Lingkungan Hidup
  • Kepala Dinas
50.97 50.98 50.99
4 Kecamatan Rajagaluh Pelayanan Publik Lebih Dekat dan berkualitas IKM Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyara kat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarak at dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Olahan Kecamatan Rajagaluh
  • Camat Rajagaluh
83.47 84 85
5 Dinas Sosial Meningkatnya Kesejahteraan Sosial bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Persentase penurunan PPKS Persen Instansi yang mengeluarkan data tersebut Formulasi
  • Kepala Dinas Sosial
  • Badan Keuangan dan Aset Daerah
9.9 100 100
6 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Meningkatnya profesionalisme dan integritas ASN Indeks Profesionalitas ASN Nilai PermenPANRB No. 38 Tahun 2018 tentang Indeks profesionalitas ASN dan Peraturan BKN No. 8 Tahun 2019 tentang Pedoman Tata Cara dan Pelaksanaan Pengukuran Indeks profesionalitas ASN Ukuran statistik yang menggambarkan kualitas ASN berdasarkan kesesuaian kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan pegawai ASN dalam melaksanakan tugas jabatan
  • Kepala Badan
85.56 62 62.5
7 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Meningkatnya profesionalisme dan integritas ASN Nilai Sistem Merit Nilai Permen PANRB No. 40 Tahun 2018 tentang Pedoman Sistem Merit Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara Peraturan KASN No. 9 Tahun 2019 tentang Tata Cara Penilaian Mandiri Sistem Merit Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Instansi Pemerintah Indikator Pengukuran dilakukan melalui kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan
  • Kepala Badan
300 300 310
8 Kecamatan Jatiwangi Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah informasi data tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhan Kecamatan Jatiwangi
  • Camat Jatiwangi
84.21 84.38 84.54
9 Sekretariat Daerah Meningkatnya Praktik Baik Reformasi Birokrasi Nilai RB General Nilai Kementrian PAN RB Hasil Penilaian RB General
  • Bagian Organisasi
  • Bagian Ekbang
63 64 65
10 Badan Pendapatan Daerah Meningkatnya Pendapatan Daerah Persentase peningkatan pendapatan daerah Persen Realisasi Tahun Sekarang Dikurangi Realisasi Tahun Sebelumnya Dibagi Realisasi Tahun Lalu Dikali 100 Bapenda
  • Kepala Badan Pendapatan Daerah
5 5.5 6
11 Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Meningkatnya kualitas pelayanan adminsitratif legislasi, pengawasan dan penganggaran. IKM DPRD Nilai Sekretariat DPRD IKM = Nilai Persepsi per Unsur / Total Nilai Unsur yang Terisi X Nilai Penimbang
  • Sekretaris DPRD
86.24 86.75 87.04
12 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Meningkatnya Ketahanan Daerah dalam Penanggulangan Bencana Indeks Ketahanan Daerah (IKD) Poin IKD dapat dinilai dari 7 indeks prioritas terkait penanggulangan bencana meliputi Perkuatan Kebijakan dan Kelembagaan, Pengkajian Risiko dan Perencanaan terpadu, Pengembangan sistem informasi diklat dan logistik, Penanganan tematik kawasan rawan bencana, Peningkatan efektifitas pencegahan dan mitigasi bencana, Penguatan Kesiapsiagaan dan penanganan darurat bencana dan Pengembangan sistem pemulihan bencana IKD = ∑ (Pengutan Kebijakan X 6%) + (Pengkajian Risiko dan Perencanaan Terpadu x 6%) + (Pengembangan sistem informasi, diklat dan logistik x 7,5%) + (Penanganan tematik kawasan rawan bencana x 10,5%) + (Peningkatan efektifitas pencegahan dan mitigasi bencana x 21%) + (Penguatan kesiapsiagaan dan penanganan darurat bencana x 35%) + ( Pengembangan sistem pemulihan bencana x 14%) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Majalengka
  • Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi
0.71 0.72 0.73
13 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Meningkatnya Kemantapan Jalan Persentase jalan dalam kondisi mantap Persen Jumlah panjang jalan kabupaten dalam kondisi baik dan sedang dibagi jumlah total panjang jalan kabupaten sesuai SK Bupati x 100% Dinas PUTR
  • Bidang Bina Marga
89.5 90.5 91.5
14 Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Meningkatnya Kualitas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Persentase rumah tangga hunian layak Persen Dokumen Renstra DPKPP Tahun 2024 - 2026 Permen PUPR Nomor : 14 / PRT/M/2018 tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh
  • Kepala Dinas
97.04 97.56 98.11
15 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Meningkatnya gedung dan lingkungannya yang laik fungsi Persentase gedung yang memiliki SLF Persen Jumlah bangunan gedung pemerintah yang memiliki Sertifikat Laik Fungsi dibagi jumlah bangunan gedung pemerintah sesuai Database Bangunan Gedung Pemerintah x 100% Dinas PUTR
  • Bidang Tata Bangunan
0.62 1.23 1.85
16 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Tertatanya ruang Persentase pemanfaatan ruang yang sesuai dengan rencana tata ruang Persen Jumlah PKKPR yang sudah terbit melalui penilaian dokumen dibagi jumlah yang mengajukan PKKPR melalui penilaian dokumen x 100% Dinas PUTR
  • Bidang Tata Ruang
85.56 90.98 93.23
17 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Meningkatnya ketersediaan air irigasi Debit air termanfaatkan Liter/detik Realisasi ketersediaan air irigasi tahunan Dinas PUTR
  • Bidang Sumber Daya Air
45294 45294 45294
18 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Meningkatnya Kemandirian Desa Persentase Desa Mandiri Persen Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Jumlah Desa Mandiri di Kabupaten Majalengka pada Tahunn di bagi dengan jumlah desa seKabupaten Majalengka. Penetapan Desa Mandiri berdasarkan status Desa di Berita Acara IDM
  • Kepala Dinas
55.15 67.27 79.39
19 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Meningkatnya Investasi Nilai Realisasi Investasi Rupiah Realisasi Investasi Tahun-n Bidang Penata Kelola Penanaman Modal
  • Ahli Madya Penata Kelola Penanaman Modal
3150000000000 3300000000000 3450000000000
20 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Majalengka Meningkatnya Kualitas Perencanaan Pembangunan majalengka yag berdampak untuk mewujudkan hasil yang berkesinambungan Nilai Komponen Perencanaan Kinerja Pada Penilaian SAKIP Kabupaten Persen MenpanRB komponen perencanaan Kinerja yang meliputi aspek penilaian ketersediaan,kualitas dan pemanfaatan dokumen perencanaan20 % ketersediaan + 30% Kualitas + 50%pemanfaatan
  • Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pembangunan
23.5 23.6 24
21 Dinas Perhubungan Meningkatnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Transportasi dan Pengguna Jalan Tingkat Pelayanan Jalan Persen 1. Berdasarkan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Tingkat Pelayanan Jalan 2. Tingkat pelayanan (level of service) adalah ukuran kinerja ruas jalan atau simpang jalan yang dihitung berdasarkan tingkat pengguna jalan, kecepatan, kepadatan dan hambatan yang terjadi. 3. Tingkat Pelayanan B karakteristrik kondisi lalu lintas sebagai berikut : a. Arus lalu lintas stabil dengan vulome lalu lintas sedang dan kecepatan sekurang-kurangnya 70 Km/Jam; b. Kecepatan lalu lintas rendah, hambatan internal lalu lintas belum mempengaruhi kecepatan; c. Pengemudi masih punya cukup kebebasan untuk memilih kecepatannya dan jalur yang diinginkan 1. Tingkat Pelayanan Jalan dapat diartikan juga sebagai V/C ratio ruas jalan di Kabupaten Majalengka dan Tingkat Pelayanan pada ruas jalan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 96 Tahun 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, yang menyatakan bahwa tingkat pelayanan pada ruas jalan dikalasifikasikan menjadi 6 (enam) tingkat pelayanan, yaitu : a. Tingkat Pelayanan A, dengan batas lingkup V/C ratio 0,00 – 0,20 b. Tingkat Pelayanan B, dengan batas lingkup V/C ratio 0,21 – 0,44 c. Tingkat Pelayanan C, dengan batas lingkup V/C ratio 0,45 – 0,74 d. Tingkat Pelayanan D, dengan batas lingkup V/C ratio 0,75 – 0,84 e. Tingkat Pelayanan E, dengan batas lingkup V/C ratio 0,85 – 1,00 f. Tingkat Pelayanan F, dengan batas lingkup V/C ratio > 1,00 2. Data tersebut di peroleh dari perhitungan Volume (V)/Kapasitas (C) rata-rata ruas jalan dimana volume (V) rata-rata sebesar 10541.53 dan Kapasitas (C) rata-rata sebesar 33580.71 sehingga V/C ratio rata-rata adalah sebesar 0,31 (Tingkat Pelayanan B) 3. V/C ratio rata-rata ruas jalan yang ada di Kabupaten Majalengka diklasifikasikan ke dalam tingkat pelayanan B (0,31)
  • Kepala Dinas
31 32 33
22 Satuan Polisi Pamong Praja Meningkatnya Ketentraman dan Ketertiban Umum Persentase Penurunan Gangguan Trantibum Persen Jumlah gangguan ketertiban dan ketertiban umum tahun ke-(n-1) - Jumlah gangguan ketentraman dan ketertiban umum tahun ke-n/ Jumlah gangguan ketentraman dan ketertibam umum tahun ke (n-1) x 100% Satpol PP dan Damkar
  • Bidang Ketentraman dan Perlindungan Umum
  • Bidang Penegakan Perda
  • Bidang SDA dan LINMAS
10 10 10
23 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Meningkatnya Kualitas Pembiaan Kesatua Bangsa Tingkat Bina Kesatuan Bangsa Persen Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Meningkatnya Kualitas Pembinaan Kesatuan Bangsa
  • Dr. H. Heri Rahyubi, M.Pd
100 100 100
24 Satuan Polisi Pamong Praja Pelayanan Publik Lebih Dekat dan berkualitas Persentase Bencana Kebakaran dan Non Kebakaran yang Tertanggulangi Menuhi Respon Time Persen Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Jumlah layanan pemadaman, penyelamatan dan evakuasi korban dan terdampak kebakaran di kabupaten pada tahun ke-n dalam tingkat waktu tanggap (response time) / Jumlah kejadian kebakaran tahun ke-n x 100%
  • Bidang Pemadam Kebakaran
100 100 100
25 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Laju PDRB sektor perdagangan Persen Badan Pusat Statistik Kabupaten Majalengka Pertumbuhan PDRB Sektor Perdagangan dari satu waktu tertentu terhadap waktu sebelumnya
  • Sekretariat
  • Bidang Pengembangan Perdagangan
  • Bidang Pasar
  • Bidang Kemetrologian dan Tertib Niaga
2.22 2.4 2.44
26 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Persentase Penambahan Industri Kecil dan Menengah Persen Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jumlah Pertumbuhan Industri Kecil dan Menengah
  • Kepala Bidang Perindustrian
2 2.05 2.1
27 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Meningkatnya produktifitas sektor pariwisata dan ekonomi kreatif PDRB Akomodasi, makan dan minum Persen BPS PDRB sektor Akomodasi Makan dan Minum dalam periode tahun tertentu yang pada umumnya dalam kurun waktu satu tahun
  • Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan
2.91 2.96 3.01
28 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Meningkatnya daya saing sumber daya dan produk lokal UMKM Indeks Sistem Merit Nilai Permen PANRB No. 40 Tahun 2018 tentang Pedoman Sistem Merit Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara dan Peraturan KASN No. 9 Tahun 2019 tentang Tata Cara Penilaian Mandiri Sistem Merit Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Instansi Pemerintah Indikator Pengukuran dilakukan melalui kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan
  • Kepala Badan
290 300 310
29 Inspektorat Meningkatnya kepatuhan Perangkat Daerah terhadap ketentuan Pengelolaan Keuangan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pelayanan perizinan dan non perizinan Poin Ahli Madya Penata Perizinan Survey Kepuasan Masyarakat
  • Bidang Penata Perizinan
88.07 88.09 88.12
30 Kecamatan Bantarujeg Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai IKU Hasil pelaksanaan survey kepuasan masyarakat
  • Camat
80 0 0
31 Inspektorat Meningkatnya Pemerintah yang bersih dan bebas KKN IK : Indeks KAMI Nilai Badan Siber dan Sandi Negara Tatakelola Keamanan Informasi
  • Bidang Statistik dan Persandian
450 475 500
32 Inspektorat Meningkatnya Pemerintah yang bersih dan bebas KKN IK: Indeks Keterbukaan Informasi Publik Poin Badan Publik Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat Berdasarkan Undang-undang Nomor ; 14 Tahun 2008 Keterbukaan Informasi Publik dan peraturan pelaksanaannya menetapkan standar petunjuk teknis standar layanan informasi Publik diperlukan Kualifikasi berdasarkan Tolok Ukur ditetapkan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat tentang Hasil Monitoring dan Evaluasi dan Penerapan Keterbukaan Informasi Publik
  • Bidang Komunikasi Publik
80 80 90
33 Inspektorat Meningkatnya Pemerintah yang bersih dan bebas KKN Indeks Kematangan SPBE Nilai MENPAN- RB Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik • Peraturan Menteri PANRB Nomor 59 Tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektroni
  • Bidang Informatika
3 3.5 3.65
34 Inspektorat Meningkatnya Pemerintah yang bersih dan bebas KKN Indeks Pembangunan Statistik Nilai Badan Pusat Statitik -
  • Bidang Statistik dan Persandian
2.08 3 3.1
35 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Nilai Komponen Pengukuran Kinerja Pada Penilaian SAKIP Kabupaten Persen MenpanRB Komponen Pengukuran kinerja yang meliputi ketersediaan pedoman dan mekanisme pengumpuulan data, kualitas data dan pemanfaatan data dalam proses Pengembilan Keputusan
  • Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pembangunan
20.5 20.6 21
36 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Meningkatnya Industri Pengolahan Klasifikasi kecil dan Menengah Indeks Pembangungan Gender Poin BPS IPG merupakan suatu indeks yang mengukur pencapaian pembangunan kapabilitas dasar manusia pada bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi di suatu wilayah dengan mempertimbangkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan
  • Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan
86.9 87.33 87.78
37 Inspektorat Meningkatnya kompetensi dan kemampuan Aparatur Pengawasan yang berkualitas dan handal Nilai Capaian Evaluasi Kabupaten Layak Anak Nilai EVALUASI KemenPPPA Hasil Evaluasi Kabupaten Layak Anak yang dilaksanakan oleh Kementerian PPPA
  • Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak
507.78 510.87 525.45
38 Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Meningkatnya akses pangan Skor Pola Pangan Harapan Konsumsi Poin PPH Konsumsi = Presentase Angka Kecukupan Energi (AKE) tingkat konsumsi x bobot setiap kelompok pangan yang sudah ditetapkan Data kinerja perangkat daerah, BPS, Susenas
  • DKP3
92.5 93 93.5
39 Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Meningkatnya produktivitas (on farm) dan daya serap (off farm) komoditas pertanian Persentase Kenaikan Produksi dan Produktivitas Lahan Persen Persentase kenaikan produksi = [(produksi tahun T - produksi tahun T-1)/produksi tahun T-1] x 100 Data Produksi
  • DKP3
1.75 1.8 1.85
40 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Meningkatnya Kualitas Pelayanan perizinan dan non perizinan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pelayanan perizinan dan non perizinan Poin Surves Kepuasan Masyarakat Bidang Penata Perizinan
  • DPMPTSP
88.07 88.09 88.12
41 Kecamatan Malausma Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat Indeks Kepuasan Masyarakat
  • Camat
85 85.1 85.3
42 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Berkurangnya Stunting Persentase Pencari Kerja Terdaptar yg Ditempatkan Persen BPS dan Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Jumlah pencari kerja yang ditempatkan dibagi Jumlah pencari kerja yang terdaftar dikali 100
  • Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah
25 30 35
43 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Berkurangnya Stunting Tingkat produktivitas tenaga kerja Rupiah BPS dan Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah PDRB ADHK dibagi Jumlah Tenaga Kerja
  • Dinas Ketenagakerjaan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Majalengka
338000 339000 340000
44 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Prestasi Olahraga Persentase Koperasi yang berkualitas Persen Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Jumlah koperasi yang melakukan RAT dibagi koperasi aktif dikali 100
  • Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah
40 42 45
45 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Partisipasi Masyarakat Berolahraga Persentase Usaha Mikro yang menjadi Wirausaha Persen Dinas PMPTSP dan Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Jumlah Pelaku UMKM yang Memiliki NIB dibagi Jumlah Seluruh Pelaku UMKM dikali 100
  • Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah
30 35 40
46 Kecamatan Rajagaluh Meningkatnya Peran Serta Pemuda dalam Pembangunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Nilai Olahan Kecamatan Rajagaluh Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya
  • Camat Rajagaluh
83.47 84 85
47 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Meningkatnya Pemanfaatan Nilai Budaya Daerah dan Kearifan Lokal Persentase Objek Pemajuan Kebudayaan yang dilindungi, dikembangkan, dibina, dan dimanfaatkan Persen Objek pemajuan kebudaayan dalam satu tahun meliputi 10 objek 1) Tradisi lisan; 2) Manuskrip; 3) Adat istiadat; 4) Ritus; 5) Pengetahuan tradisional;6) Teknologi tradisional; 7) Seni; 8) Bahasa; 9) Permainan rakyat; dan 10) Olahraga tradisional Bidanag Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
  • Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
100 100 100
48 Kecamtan ligung Pelayanan publik lebih dekat dan berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Persen survei indek kepuasan masyarakat kecamatan Ligung Kecamatan Ligung
  • Camat
80 80.5 81
49 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Meningkatnya Kepemilikan Dokumen Kependudukan Persentase masyarakat yang memiliki dokumen kependudukan Persen Berdasarkan rata-rata dari persentase kepemilikan dokumen kependudukan pokok/ utama yaitu KK, KTP-el, KIA dan Akta Kelahiran Data Base Kependudukan Hasil Konsolidasi Bersih dari Kementerian Dalam Negeri
  • H. Ade Saepudin , S.Sos.
92.1 93.75 95
50 Satuan Polisi Pamong Praja Meningkatnya Kualitas Penanggulangan Kebakaran dan Non Kebakaran Secara Terpadu dan Inklusif Persentase Bencana Kebakaran dan Non Kebakaran yang Tertanggulangi Menuhi Respon Time Persen Jumlah layanan pemadaman, penyelamatan, dan evakuasi korban dan terdampak kebakaran di kabupaten pada tahun ke-n dalam tingkat waktu tanggap (respon time) / jumlah kejadian kebakaran tahun ke-n x 100% Satpol PP dan Damkar
  • Bidang Pemadam Kebakaran
100 100 100
51 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Penempatan Tenaga Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Persentase Pencari Kerja Terdaftar Yang Ditempatkan Persen Jumlah pencari kerja yang ditempatkan dibagi Jumlah pencari kerja yang terdaftar dikali 100 BPS dan Dinas K2UKM
  • Dinas K2UKM
25 30 35
52 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Penempatan Tenaga Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Tingkat Produktivitas Tenaga Kerja Rupiah PDRB ADHK dibagi Jumlah Tenaga Kerja BPS dan Dinas K2UKM
  • Dinas K2UKM
338000000 339000000 340000000
53 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Kualitas Koperasi Persentase Koperasi yang Berkualitas Persen Jumlah koperasi yang melakukan RAT dibagi koperasi aktif dikali 100 Dinas K2UKM
  • Dinas K2UKM
40 42 45
54 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya daya saing sumber daya dan produk lokal UMKM Persentase Usaha Mikro yang menjadi Wirausaha Persen Jumlah Pelaku UMKM yang Memiliki NIB dibagi Jumlah Seluruh Pelaku UMKM dikali 100 Dinas PMPTSP dan Dinas K2UKM
  • Dinas K2UKM
30 35 40
55 Kecamatan Lemahsugih Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Hasil SKM Kecamatan Lemahsugih
  • Camat Lemahsugih
25 30 35
56 Inspektorat Meningkatnya kepatuhan Perangkat Daerah terhadap ketentuan Pengelolaan Keuangan Persentase Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK-RI Persen Hasil Pemeriksaan eksternal secara berkala Persentase yang di Tindak Lajuti
  • SEKERTARIS
75 76 77
57 Kecamatan Bantarujeg Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Poin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Olahan data Kecamatan Bantarujeg
  • Camat
82 82.14 82.25
58 Inspektorat Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal berdampak pada Efektifitas Kinerja Nilai AKIP Dimensi Evaluasi Nilai Mengacu pada nilai Komponen Evalusi Akuntabilitas Kinerja Internal. Hasil Evaluasi AKIP Pemda (Menpan RB)
  • IRBAN V
15.77 20 22.5
59 Inspektorat Meningkatnya Pemerintah yang bersih dan bebas KKN Survey Penilaian Integritas (SPI) Nilai Mengacu pada nilai Survey Penilaian Integritas (SPI) Hasil SPI (Komisi Pemberatas Korupsi)
  • IRBAN I
78 79 80
60 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Laju PDRB Sektor Perdagangan Persen Pertumbuhan PDRB Sektor Perdagangan dari satu waktu tertentu terhadap waktu sebelumnya. Badan Pusar statistik (BPS)
  • Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan
  • Kepala Bidang Pasar
  • Kepala Bidang Kemetrologian dan Tertib Niaga
  • Sekretariat
2.22 2.4 2.44
61 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Industri Pengolahan Klasifikasi kecil dan Menengah Persentase Penambahan Industri Kecil dan Menengah Persen Jumlah Pertumbuhan Industri Kecil dan Menengah Bidang Perindustrian
  • Bidang Perindustrian
2 2.05 2.1
62 Inspektorat Meningkatnya kompetensi dan kemampuan Aparatur Pengawasan yang berkualitas dan handal Tingkat Maturitas Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level Mengacu pada level/nilai SPIP Hasil dari LHE dan Penilaian Maturitas SPIP (BPKP)
  • IRBAN 3
3.07 3.1 3.15
63 Dinas Kesehatan Berkurangnya Stunting Prevalensi Stunting Persen Target Pencapaian Stunting berdasarkan Hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Survei Kesehatan Indonesia (SKI)
  • Kepala Dinas Kesehatan
17.36 14.61 11.86
64 Dinas Kesehatan Meningkatnya Kualitas Kesehatan Masyarakat Angka Harapan Hidup (AHH) Tahun Angka Harapan Hidup (AHH) merupakan rata-rata jumlah tahun hidup yang akan dijalani oleh bayi yang baru lahir pada suatu tahun tertentu dan dihitung berdasarkan Angka Kematian menurut Umur Badan Pusat Statistik (BPS)
  • Kepala Dinas Kesehatan
71.35 71.65 72
65 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Prestasi Olahraga Persentase peningkatan prestasi olahraga Persen Untuk mengukur tingkat prestasi olahraga DISPORA
  • Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga
45 45.03 45.05
66 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Partisipasi Masyarakat Berolahraga Persentase Masyarakat Berolahraga Persen Untuk mengukur tingkat partisipasi masyarakat berolahraga DISPORA
  • Bidang Pembudayaan Olahraga
33.47 34.99 36.51
67 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Peran Serta Pemuda dalam Pembangunan Angka Partisipasi dan Kepemimpinan Pemuda Persen Untuk mengukur tingkat partisipasi pemuda dalam organisasi pemuda dan organisasi sosial kemasyarakatan DISPORA
  • Bidang Layanan Kepemudaan
56 56.01 56.02
68 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APM PAUD Persen Angka Partisipasi Murni (APM) PAUD adalah indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat partisipasi anak-anak dalam pendidikan anak usia dini (PAUD) Dinas Pendidikan
  • Kepala Dinas Pendidikan
95.73 95.75 95.78
69 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APM SD/MI Persen Angka Partisipasi Murni (APM) SD adalah indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat partisipasi anak-anak dalam pendidikan dasar pada tingkat sekolah dasar (SD). Dinas Pendidikan
  • Kepala Dinas Pendidikan
91.25 91.28 91.3
70 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APM SMP/MTs Persen Angka Partisipasi Murni (APM) SMP adalah indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat partisipasi anak-anak dalam pendidikan menengah pertama pada tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Dinas Pendidikan
  • Kepala Dinas Pendidikan
88.15 88.25 88.28
71 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APK Nonformal/Kesetaraan Persen Angka Partisipasi Kasar (APK) Nonformal/Kesetaraan adalah indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat partisipasi anak-anak dalam pendidikan nonformal/kesetaraan program paket A, B dan C. Dinas Pendidikan
  • Kepala Dinas Pendidikan
86.6 86.68 86.73
72 Kecamatan Cikijing Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai - -
  • DANI LUTFI DANIAR
86 86.5 87
73 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Majalengka Meningkatnya kualitas pengukuran kinerja pembangunan Majalengka yang dimanfaatkan dalam perbaikan perencanaan pembangunan daerah Nilai Komponen Pengukuran Kinerja Pada Penilaian SAKIP Kabupaten Poin Komponen Pengukuran kinerja yang meliputi ketersediaan pedoman dan mekanisme pengumpuulan data, kualitas data dan pemanfaatan data dalam proses Pengembilan keputusan MenpanRB
  • Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan
20.5 20.6 21
74 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Majalengka Meningkatnya Inovasi dan Hasil Kelitbangan yang Bermanfaat Nilai Indeks Inovasi Daerah Poin Rata rata Estimasi Skor Kematangan Inovasi Perangkat Daerah dibagi Jumah Inovasi Perangkat daerah yang dilaporkan pada Indeks Inovasi daerah x100 BPP Kemendagri
  • Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan
60 80 80
75 Kecamatan Jatitujuh (Intermediate Outcome) Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas (Intermediate Outcome) Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah data informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggaraan pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Hasil SKM Kecamatan Jatitujuh
  • Camat Jatitujuh
84 84.2 84.35
76 Kecamatan Sukahaji Pelayanan publik lebih dekat dan berkualitas Nilai IKM Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasitentangtingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatifatas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Kecamatan
  • Camat Sukahaji
82.15 82.8 83
77 Kecamatan Sindangwangi Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Hasil SKM
  • Camat Sindangwangi
80 80.5 81
78 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Meningkatnya Kesetaraan Gender dan Keberdayaan Perempuan Indeks Pembangunan Gender Poin IPG merupakan suatu indeks yang mengukur pencapaian pembangunan kapabilitas dasar manusia pada bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi di suatu wilayah dengan mempertimbangkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Perbandingan (Ratio) Capaian antara Indeks Pembangunan Manusia Perempuan dengan Indeks Pembangunan Laki-laki BPS
  • SRIYANI KHOFIFI, SE., MM
8710 8733 8778
79 Badan Keuangan dan Aset Daerah Terwujudnya pengelolaan keuangan dan aset daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku OPINI BPK Nilai Kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures ), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern. LKPD
  • Dr. H. LALAN SOEHERLAN S., M.Si.
5 5 5
80 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Terkendalinya Penduduk Aspek Kelahiran Total Fertility Rate Poin Total Fertility Rate (TFR) adalah jumlah anak rata- rata yang akan dilahirkan oleh seorang perempuan pada akhir masa reproduksinya apabila perempuan tersebut mengikuti pola fertilitas pada saat TFR dihitung. ∑ 5 ASFRi Angka Kelahiran Total per Wanita Usia Subur (15-49) BPS
  • KIKI AHMAD BAEHAQI, S. Pd.I
  • Drs. ICHWAN
2.1 2.1 2.1
81 Dinas Komunikasi dan Informatika Meningkatnya Keamanan Informasi Indeks KAMI Nilai Tingkat Kelengkapan Penerapan standart ISO 27001 sesuai dengan Kategori Badan Siber dan Sandi Nasional
  • TEGUH SUBAGJA DJADJASUTISTNA, SE
450 475 500
82 Dinas Komunikasi dan Informatika Meningkatkannya Keterbukaan Informasi Publik Indeks Keterbukaan Informasi Publik Poin Berdasarkan Undang-undang Nomor ; 14 Tahun 2008 Keterbukaan Informasi Publik dan peraturan pelaksanaannya menetapkan standar petunjuk teknis standar layanan informasi Publik diperlukan Kualifikasi berdasarkan Tolok Ukur ditetapkan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat tentang Hasil Monitoring dan Evaluasi dan Penerapan Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat
  • UCU SUPRIATNA,S.Sos.,M.Epid.,
80 80 90
83 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Terlindungi dan Terpenuhinya Hak Anak Nilai Capaian Evaluasi Kabupaten Layak Anak Nilai Hasil Evaluasi Kabupaten Layak Anak yang dilaksanakan oleh Kementerian PPPA Evaluasi KemenPPA
  • Dra. YUYUN YUHANA
50758 51087 52545
84 Dinas Komunikasi dan Informatika Terintegrasinya SPBE yang Mendorong Pelayanan Publik lebih Cepat dan Efisien Indeks Kematangan SPBE Nilai Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Peraturan Menteri PANRB Nomor 59 Tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik MENPAN- RB
  • UCU SUPRIATNA, S.Sos, M.Epid.,
2.89 3.5 3.65
85 Dinas Komunikasi dan Informatika Meningkatnya Kualitas Statistik Sektoral dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Indeks Pembangunan Statistik Nilai Perhitungan IPS = ( Jumlah Nilai x Bobot Nilai ) / Jumlah SKS Badan Pusat Statitik
  • TEGUH SUBAGJA DJAJASUTISA, SE
2.8 3 3.1
86 Kecamatan Argapura Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Hasil SKM
  • Camat Argapura
85.2 85.4 85.6
87 Kecamatan Panyingkiran Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat adalah data informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Kecamatan Panyingkiran
  • Camat Panyingkiran
85 85.5 86
88 Kecamatan Banjaran Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Poin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Hasil SKM Kecamatan banjaran
  • Camat Banjaran
83 84 85
89 Kecamatan Majalengka Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas IKM Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Olahan Kecamatan Majalengka
  • Camat Majalengka
82 82.5 83
90 Dinas Lingkungan Hidup Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup - Indeks Kualitas Air (IKA) - Indeks Kualitas Udara (IKU) - Indeks Kualitas Lahan (IKL) Poin - Indeks Kualitas Air (IKA) adalah suatu nilai yang menggambarkan kondisi kualitas air yang merupakan nilai komposit parameter kualitas air dalam suatu wilayah pada waktu tertentu. - Indeks Kualitas Udara (IKU) adalah ukuran yang menggambarkan kualitas udaya yang merupakan nilai komposit parameter kualitas udara dalam suatu wilayah pada waktu tertentu. - Indeks Kualitas Lahan (IKL) adalah nilai yang menggambarkan kualitas lahan yang terdiri dari Indeks Kualitas Tutupan Lahan dan Indeks Kualitas Ekosistem Gambut. Dinas Lingkungan Hidup
  • Kepala Dinas Lingkungan Hidup
67.08 68.26 69.45
91 Dinas Lingkungan Hidup Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) Poin Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) adalah nilai yang menggambarkan kualitas lingkungan hidup dalam suatu wilayah pada waktu tertentu, yang merupakan nilai komposit dari Indeks Kualitas Air (IKA), Indeks Kualitas Udara (IKU), dan Indeks Kualitas Lahan (IKL). Dinas Lingkungan Hidup
  • Kepala Dinas
67.08 68.26 69.45
92 Kecamatan Kertajati Pelayanan Publik lebih dekat dan berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasan Masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat Masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Hasil Survey SKM
  • Camat
90 90.5 91
93 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Berkurangnya Konflik Sosial Presentase Konflik yang tertangani Persen Semakin banyaknya konflik yg diselsaikan makan semakin baik persentase Badan Kesbangpol
  • Dr.H. HERI RAHYUBI, M.Pd
0.25 0.3 0.4
94 Kecamatan Cigasong Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. DAU
  • Camat Cigasong
83.47 84 85
95 Kecamatan Kasokandel Pelayanan Publik lebih dekat dan Berkualitas Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masy arakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyar akat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Hasil Survai SKM
  • Camat
82.2 84 86
96 Dinas Pendidikan Meningkatnya Pelayanan Urusan Pemerintahan Bidang Pendidikan Nilai Ombudsman Nilai Ombudsman dikenal sebagai lembaga dikenal sebagai lembaga independen yang menerima dan menyelidiki keluhan-keluhan masyarakat yang menjadi korban kesalahan administrasi (maladministration) publik, meliputi keputusan-keputusan atau tindakan pejabat publik yang ganjil, menyimpang, sewenang-wenang, Ombudsman RI
  • Ombudsman RI
92000 92.25 92.35
97 Kecamatan Sindang Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas IKM Poin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyar akat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Kecamatan Sindang
  • Camat sindang
88 88.25 88.45
98 Kecamatan Maja Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat IKM adalah data Informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelengaraan pelayanan publik dengan membandingkan antar harapan dan kebutuhan Hasil Survey SKM
  • Camat Maja
88.05 89 89.05
99 Kecamatan Leuwimunding Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyara kat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyaraka t dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Olahan Kecamatan
  • Camat Leuwimunding
85 85.05 86
100 Kecamatan Palasah Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Pemenuhan capaian Target cascading Kecamatan Palasah
  • Camat Palasah
80.1 82 83
101 Kecamatan Sumberjaya Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Nilai Pengelolah Data Kecamatan Sumberjaya
  • Camat Sumberjaya
81.75 82.1 83
102 Kecamatan dawuan Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan M asyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masy arakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyar akat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Hasi survey SKM
  • Camat Dawuan
85 85.5 86
103 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Kualitas tata kelola penyelenggaraan urusan dinas Nilai SKM Perangkat Daerah Nilai Capaian Nilai SKM Dinas Pemuda dan Olahraga masyarakat yang menggunakan fasilitas olahraga
  • SEKRETARIS DINAS PEMUDA DAN OLAH RAGA
88 88.01 88.02
104 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Kualitas tata kelola penyelenggaraan urusan dinas Nilai SAKIP Perangkat Daerah Nilai Capaian Nilai SAKIP Dinas Pemuda dan Olahraga Tim AKIP Kabupaten Majalengka
  • SEKRETARIS DINAS PEMUDA DAN OLAH RAGA
74.15 74.5 75
105 Kecamatan Kadipaten Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat adalah data Informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hhasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Kecamatan Kadipaten
  • Camat Kadipaten
85 85.5 86
106 Kecamatan Cingambul Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat adalah data informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Hasil SKM Kecamatan Cingambul
  • CAMAT
85 86 87
107 Kecamatan Talaga Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Target BB LKIP
  • Bupati
87.9 88 88.5
108 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Meningkatnya Literasi Masyarakat Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat Nilai Nilai Indek Pembangunan Literasi Masyarakat yang didapatkan dengan metode sensus dengan mengukur sejumlah Unsur Pembangunan Literasi Masyarakat (UPLM) dan Aspek Masyarakat (AM) Perpustakaan Nasional R.I
  • Bidang Perpustakaan
83.3 83.5 84
109 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Arsip terkelola secara tertib Indeks Kearsipan Nilai Nilai yang diberikan berdasarkan akumulasi 60% bobot hasil nilai audit kearsipan eksternal ditambah 40% bobot hasil nilai audit internal Arsip Nasional Republik Indonesia
  • Bidang Pengelolaan, Layanan dan Pemanfaatan Arsip
  • Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan
78 79 80
110 Kecamatan Argapura Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Hasil SKM
  • Camat Argapura
85.2 85.4 85.6
111 Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Meningkatnya akses pangan Skor Pola Pangan Harapan Konsumsi Poin PPH Konsumsi = Presentase Angka Kecukupan Energi (AKE) tingkat konsumsi x bobot setiap kelompok pangan yang sudah ditetapkan Data kinerja perangkat daerah, BPS, Susenas
  • DKP3
92.5 93 93.5
112 Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Meningkatnya produktivitas (on farm) dan daya serap (off farm) komoditas pertanian Persentase Kenaikan Produksi dan Produktivitas Lahan Persen Persentase kenaikan produksi = [(produksi tahun T - produksi tahun T-1)/produksi tahun T-1] x 100 Data produksi
  • DKP3
1.75 1.8 1.85
113 Kecamatan Bantarujeg Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Poin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Olahan data Kecamatan Bantarujeg
  • Camat
82 82.14 82.25
114 Kecamatan Lemahsugih Pelayanan Publik lebih dekat dan berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Hasil SKM Kecamatan Lemahsugih
  • Camat Lemahsugih
86 87 88
115 Kecamatan Jatitujuh Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas (Intermediate Outcome) Indeks Kepuasan Masyarakat Poin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah data informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam Hasil SKM Kecamatan Jatitujuh
  • Camat Jatitujuh
84 84.2 84.35
116 Kecamatan Sukahaji Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Nilai IKM Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasitentangtingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatifatas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Kecamatan
  • Camat Sukahaji
82.15 82.8 83
117 Dinas Komunikasi dan Informatika Meningkatnya Keamanan Informasi Indeks KAMI Nilai Tingkat Kelangkapan Penerapan Standart ISO 27001 sesuai dengan Kategori Badan Siber dan Sandi Nasional
  • Indra Budhiman, S.AP.
450 475 500
118 Dinas Komunikasi dan Informatika Meningkatkannya Keterbukaan Informasi Publik Indeks Keterbukaan Informasi Publik Poin Berdasarkan Undang-undang Nomor ; 14 Tahun 2008 Keterbukaan Informasi Publik dan peraturan pelaksanaannya menetapkan standar petunjuk teknis standar layanan informasi Publik diperlukan Kualifikasi berdasarkan Tolok Ukur ditetapkan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat tentang Hasil Monitoring dan Evaluasi dan Penerapan Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat
  • Hj. Kusmiati, S.Sos.
80 90 95
119 Dinas Komunikasi dan Informatika Terintegrasinya SPBE yang Mendorong Pelayanan Publik lebih Cepat dan Efisien Indeks Kematangan SPBE Nilai Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik • Peraturan Menteri PANRB Nomor 59 Tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. MENPAN-RB
  • Ucu Supriatna, S.Sos., M.Epid.
3 3.5 3.65
120 Dinas Komunikasi dan Informatika Meningkatnya Kualitas Statistik Sektoral dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Indeks Pembangunan Statistik Nilai Perhitungan IPS = ( Jumlah Nilai x Bobot Nilai ) / Jumlah SKS Badan Pusat Statistik
  • Indra Budhiman, S.AP
2.8 3 3.1
121 Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Meningkatnya Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Persentase Rumah Tangga Hunian Layak. Persen Jumlah rumah layak huni dibagi jumlah rumah dikali 100%. Dokumen Renstra DPKPP Tahun 2024-2026
  • Dinas PKPP
97.04 97.56 98.11
122 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Majalengka Meningkatnya Kualitas Perencanaan Pembangunan Majalengka yang Berdampak Untuk Mewujudkan Hasil yang Berkesinambungan Nilai Komponen Perencanaan Kinerja pada Penilaian SAKIP Kabupaten Poin Komponen Perencanaan Kinerja Yang meliputi Aspek Penilaian Ketersediaan,Kualitas dan pemanfaataan Dokumen Perencanaan 6% Ketersediaan + 9% Kualitas + 8,5 % Pemanfaatan Menpan RB
  • Kepala Bappedalitbang
23.5 23.6 24
123 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Majalengka Meningkatnya kualitas pengukuran kinerja pembangunan Majalengka yang dimanfaatkan dalam perbaikan perencanaan pembangunan daerah Nilai Pengukuran Kinerja Pada Penilaian SAKIP Kabupaten Poin Komponen Pengukuran kinerja yang meliputi ketersediaan pedoman dan mekanisme pengumpulan data, kualitas data dan pemanfaatan data dalam proses pengambilan keputusan 9% Ketersediaan data + 30 % kualitas data + 5,5 % Pemanfaatan Data Menpan RB
  • Kepala Bappedalitbang
20.5 20.6 21
124 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Meningkatnya profesionalisme dan integritas ASN Nilai Sistem Merit Nilai Indikator Pengukuran dilakukan melalui kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan • Peraturan Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor 9 Tahun 2019 tentang Tata Cara Penilaian Mandiri Sistem Merit Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 40 Tahun 2018 tentang Pedoman Sistem Merit Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara
  • Kepala Badan
300 328.5 330
125 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Majalengka Meningkatnya Inovasi dan Hasil Kelitbangan yang Bermanfaat Indeks Inovasi Daerah Poin Rata rata Estiminasi skor kematangan inovasi perangkat daerah dibagi jumlah inovasi perangkat daerah yang dilaporkan pada indeks inovasi daerah x 100 BPP Kemendagri
  • Kepala Bappedalitbang
55 56 56.5
126 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Penempatan Tenaga Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Persentase pencari kerja terdaftar yang ditempatkan Persen Pencari kerja yang ditempatkan dibagi pencari kerja yang terdaftar dikali 100 Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah
  • Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah
25 98 35
127 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Kualitas Koperasi Persentase koperasi yang berkualitas Persen Jumlah koperasi yang melakukan RAT dibagi jumlah koperasi aktif dikali 100 Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah
  • Arif Daryana
40 42 45
128 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya daya saing sumber daya dan produk lokal UMKM Persentase Usaha Mikro yang menjadi Wirausaha Persen Jumlah UMKM yang memiliki NIB dibagi jumlah seluruh pelaku UMKM dikali 100 Hasil Pendataan Lengkap Kemenkop UKM RI dan Dinas PMPTSPS
  • Arif Daryana
30 35 40
129 Kecamatan Kasokandel Pelayanan Publik lebih dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Hasil Survey SKM
  • Camat
82.2 84 86
130 Kecamatan Banjaran Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Hasil SKM Kecamatan Banjaran
  • H. WAWAN KURNIAWAN, S.Sos., M.T.
83 85 88
131 Kecamatan Malausma Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Sasaran Strategis Kecamatan Malausma adalah Indeks Kepuasan Masyarakat dengan target tahun 2025 adalah 85,10 Kecamatan Malausma
  • Camat Malausma
85 85.1 85.3
132 Kecamatan Rajagaluh Pelayanan Publik Lebih Dekat dan berkualitas IKM Poin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarak at dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Olahan Kecamatan Rajagaluh
  • Camat Rajagaluh
83.47 84 85
133 Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Meningkatnya kualitas pelayanan adminsitratif legislasi, pengawasan dan penganggaran. IKM DPRD Nilai Sekretariat DPRD IKM = Nilai Persepsi per Unsur / Total Nilai Unsur yang Terisi X Nilai Penimbang
  • Sekretaris DPRD
86.24 86.75 87.04
134 Kecamatan Cigasong Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. DAU
  • Camat Cigasong
84 85 86
135 Kecamatan Majalengka Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas IKM Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Olahan Kecamatan Majalengka
  • Camat Majalengka
82 82.5 83
136 Kecamatan Panyingkiran Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Gambaran Kepuasan Masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat, terhadap mutu dan kualitas pelayanan Kecamatan Panyingkiran
  • Camat Panyingkiran
85 85.5 86
137 Sekretariat Daerah Meningkatnya Praktik Baik Reformasi Birokrasi Nilai RB General Nilai RB General adalah upaya perbaikan tata kelola pemerintahan yang berfokus pada penyelesaian permasalahan hulu terkait masalah umum birokrasi melalui berbagai kebijakan kementerian/lembaga di tingkat meso. Hasil Penilaian RB General
  • Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
  • Asisten Perekonomian dan Pembangunan
  • Asisten Administrasi Umum
63 64 65
138 Kecamatan Sindang Pelayanan Publik yang Lebih Baik dan Berkualitas indeks kepuasan masyarakat Nilai Gambaran Kepuasan Masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat, terhadap mutu dan kualitas pelayanan Kecamatan Sindang
  • Camat
88.08 88.2 88.2
139 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Meningkatnya Ketahanan Daerah dalam Penanggulangan Bencana Indeks Ketahanan Daerah (IKD) Poin IKD dapat dinilai dari 7 indeks prioritas terkait penanggulangan bencana meliputi Perkuatan Kebijakan dan Kelembagaan, Pengkajian Risiko dan Perencanaan terpadu, Pengembangan sistem informasi diklat dan logistik, Penanganan tematik kawasan rawan bencana, Peningkatan efektifitas pencegahan dan mitigasi bencana, Penguatan Kesiapsiagaan dan penanganan darurat bencana dan Pengembangan sistem pemulihan bencana IKD = ∑ (Pengutan Kebijakan X 6%) + (Pengkajian Risiko dan Perencanaan Terpadu x 6%) + (Pengembangan sistem informasi, diklat dan logistik x 7,5%) + (Penanganan tematik kawasan rawan bencana x 10,5%) + (Peningkatan efektifitas pencegahan dan mitigasi bencana x 21%) + (Penguatan kesiapsiagaan dan penanganan darurat bencana x 35%) + ( Pengembangan sistem pemulihan bencana x 14%) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Majalengka
  • Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi
0.71 0.72 0.73
140 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Meningkatnya Literasi Masyarakat Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat Nilai Nilai Indek Pembangunan Literasi Masyarakat yang didapatkan dengan metode sensus dengan mengukur sejumlah Unsur Pembangunan Literasi Masyarakat (UPLM) dan Aspek Masyarakat (AM) PERPUSTAKAAN NASIONAL RI
  • Kepala Bidang Perpustakaan
83.3 83.5 84
141 Badan Keuangan dan Aset Daerah Terwujudnya Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang Berlaku OPINI BPK Nilai Kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures ), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern. LKPD
  • Dr. H. LALAN SOEHERLAN S., M.Si.
5 5 5
142 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Meningkatnya Kepemilikan Dokumen Kependudukan Persentase Masyarakat yang Memiliki Dokumen Kependudukan Persen Berdasarkan rata-rata dari persentase kepemilikan dokumen kependudukan pokok/ utama yaitu KK, KTP-el, KIA dan Akta Kelahiran Data Konsolidasi Bersih dari Kemendagri-RI
  • H. Ade Saepudin, S.Sos.
92.1 93.75 95
143 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Meningkatnya Kemandirian Desa Persentase Desa Mandiri Persen Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Jumlah Desa Mandiri di Kabupaten Majalengka pada Tahunn di bagi dengan jumlah desa seKabupaten Majalengka. Penetapan Desa Mandiri berdasarkan status Desa di Berita Acara IDM
  • Kepala Dinas
55.15 67.27 79.39
144 Kecamatan Kertajati Pelayanan Publik lebih dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasan Masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat Masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Hasil Survey SKM
  • Camat
90 90.5 91
145 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Meningkatnya Kemantapan Jalan Persentase jalan dalam kondisi mantap Persen Jumlah panjang jalan kabupaten dalam kondisi baik dan sedang dibagi jumlah total panjang jalan kabupaten sesuai SK Bupati x 100% Dinas PUTR
  • BIDANG BINA MARGA
  • UPTD PKBTR WILAYAH BANTARUJEG
  • UPTD PKBTR WILAYAH TALAGA
  • UPTD PKBTR WILAYAH MAJA
  • UPTD PKBTR WILAYAH LEUWIMUNDING
  • UPTD PKBTR WILAYAH JATIWANGI
  • UPTD PKBTR WILAYAH JATITUJUH
89.5 90.5 91.5
146 Kecamatan Sindangwangi Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Hasil SKM
  • Camat Sindangwangi
80 80.5 81
147 Kecamatan Cingambul Pelayanan Publik lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat adalah data informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Hasil SKM Kecamatan Cingambul
  • CAMAT
85 86 87
148 Kecamatan Cikijing Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Poin - -
  • NONO HERYANO, S.IP., Kp
86 86.5 87
149 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Prestasi Olahraga Persentase peningkatan prestasi olahraga Persen Untuk mengukur tingkat prestasi olahraga Dispora
  • Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga
45 45.03 45.05
150 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Partisipasi Masyarakat Berolahraga Persentase Masyarakat Berolahraga Persen Untuk mengukur tingkat partisipasi masyarakat berolahraga Dispora Provinsi Jawa Barat
  • Bidang Pembudayaan Olahraga
33.47 48.01 36.51
151 Dinas Pemuda dan Olah Raga Meningkatnya Peran Serta Pemuda dalam Pembangunan Angka Partisipasi dan Kepemimpinan Pemuda Persen Untuk mengukur tingkat partisipasi pemuda dalam organisasi pemuda dan organisasi sosial kemasyarakatan Dispora
  • Bidang Layanan Kepemudaan
56 56.01 56.02
152 Kecamatan Talaga Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai indeks kepuasan masyarakat (IKM) adalah data informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhan. Data Hasil Olahan Kecamatan Talaga
  • Camat Talaga
87.9 88 88.5
153 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APM PAUD Persen Angka Partisipasi Murni (APM) PAUD adalah indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat partisipasi anak-anak dalam pendidikan anak usia dini (PAUD) Dinas Pendidikan
  • Dinas Pendidikan
95.73 95.75 95.78
154 Kecamatan Leuwimunding Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Poin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyara kat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyaraka t dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Olahan Kecamatan Leuwimunding
  • Camat Leuwimunding
85 85.05 86
155 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APM SD/MI Persen Angka Partisipasi Murni (APM) SD adalah indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat partisipasi anak-anak dalam pendidikan dasar pada tingkat sekolah dasar (SD). Dinas Pendidikan
  • Dinas Pendidikan
91.25 91.28 91.3
156 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APM SMP/MTs Persen Angka Partisipasi Murni (APM) SMP adalah indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat partisipasi anak-anak dalam pendidikan menengah pertama pada tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Dinas Pendidikan
  • Dinas Pendidikan
88.15 88.25 88.28
157 Dinas Pendidikan Meningkatnya Akses Pendidikan APK Nonformal Persen Angka Partisipasi Kasar (APK) Nonformal/Kesetaraan adalah indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat partisipasi anak-anak dalam pendidikan nonformal/kesetaraan program paket A, B dan C. Dinas Pendidikan
  • Dinas Pendidikan
48.64 53.5 58.85
158 Dinas Pendidikan Meningkatkan Mutu Pendidikan Harapan Lama Sekolah (HLS) Tahun HLS didefinisikan lamanya sekolah (dalam tahun) yang diharapkan akan dirasakan oleh anak pada umur tertentu di masa mendatang. BPS Kabupaten Majalengka
  • BPS Kabupaten Majalengka
12.28 12.31 12.35
159 Dinas Pendidikan Meningkatkan Mutu Pendidikan Rata-rata Lama Sekolah (RLS) Tahun RLS didefinisikan Jumlah tahun belajar penduduk usia 15 tahun keatas yang telah diselesaikan dalam pendidikan formal (tidak termasuk tahun yang mengulang). BPS Kabupaten Majalengka
  • BPS Kabupaten Majalengka
7.61 7.71 7.82
160 Kecamatan Jatiwangi Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah informasi data tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhan Kecamatan Jatiwangi
  • Camat Jatiwangi
84.21 84.38 84.54
161 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Meningkatnya Kesetaraan Gender dan Keberdayaan Perempuan Indeks Pembangunan Gender (IPG) Poin IPG merupakan suatu indeks yang mengukur pencapaian pembangunan kapabilitas dasar manusia pada bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi di suatu wilayah dengan mempertimbangkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Perbandingan (Ratio) Capaian antara Indeks Pembangunan Manusia Perempuan dengan Indeks Pembangunan Laki-laki BPS
  • SRIYANI KHOFIFFI, SE., MM.
87.1 87.33 87.78
162 Dinas Sosial Meningkatnya Kesejahteraan Sosial bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Persentase Penurunan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Persen Jumlah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Tahun Sebelumnya dikurangi jumlah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Tahun Sekarang dibagi jumlah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Tahun Sekarang dikali 100% Dinas Sosial
  • Perlindungan dan Jaminan Sosial
  • Rehabilitasi Sosial
  • Penanganan Fakir Miskin dan Perberdayaan Sosial
5 5 5
163 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Terlindungi dan Terpenuhinya Hak Anak Nilai Capaian Evaluasi Kabupaten Layak Anak Nilai Hasil Evaluasi Kabupaten Layak Anak yang dilaksanakan oleh Kementerian PPPA Evaluasi KemenPPPA
  • Dra. YUYUN YUHANA
507.58 510.87 525.45
164 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Terkendalinya Penduduk Aspek Kelahiran Total Fertility Ratio (TFR) Poin Total Fertility Rate (TFR) adalah jumlah anak rata- rata yang akan dilahirkan oleh seorang perempuan pada akhir masa reproduksinya apabila perempuan tersebut mengikuti pola fertilitas pada saat TFR dihitung ∑ 5 ASFRi Angka Kelahiran Total per Wanita Usia Subur (15-49) BKKBN
  • I M A N, SKM., M.P.H
  • Drs. ICHWAN
2.1 2.1 2.1
165 Dinas Kesehatan Berkurangnya Stunting Prevalensi Stunting Persen Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada dibawah standar yang ditetapkan oleh Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan Jika capaian stunting dibawah target menunjukan kinerja yang baik Survey Kesehatan Indonesia (SKI)
  • Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka
22.7 21.1 19.83
166 Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Meningkatnya Kesetaraan Gender dan Keberdayaan Perempuan Indeks Pembangunan Gender (IPG) Poin IPG merupakan suatu indeks yang mengukur pencapaian pembangunan kapabilitas dasar manusia pada bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi di suatu wilayah dengan mempertimbangkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan BPS
  • SRIYANI KHOFIFI, SE., MM
  • Hj. EUIS KURNIASARI, S. ST., M. Keb
87.1 87.33 87.78
167 Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menenggah Meningkatnya Penempatan Tenaga Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Tingkat produktivitas tenaga kerja Rupiah Nilai PDRB dibagi jumlah pekerja BPS
  • Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah
338000000 339000000 340000000
168 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Meningkatnya Kualitas Pembinaan Kesatuan Bangsa Tingkat Bina Kesatuan Bangsa Persen Semakin Banyaknya Masyarakat yang Melaksanakan Hasil Pembinaan Yang Dilakukan Oleh Bakesbangpol Maka Semakin Besar Nilai Persentasenya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
  • Dr. H. Heri Rahyubi, M.Pd
80 85 90
169 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Meningkatnya Investasi Nilai Realisasi Investasi Rupiah Nilai Realisasi Investasi Tahun-n Bidang Penata Kelola Penanaman Modal
  • Ahli Madya Penata Kelola Penanaman Modal
3150000000000 3300000000000 3450000000000
170 Kecamatan Sumberjaya Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Gambaran Kepuasan Masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat, terhadap mutu dan kualitas pelayanan Pengelolah Data Kecamatan Sumberjaya
  • Camat Sumberjaya
81.75 82.1 83
171 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Meningkatnya Kualitas Pelayanan Perizinan dan non Perizinan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pelayanan Perizinan dan non Perizinan Poin Surves Kepuasan Masyarakat Bidang Penata Perizinan
  • Ahli Madya Penata Perizinan
88.07 88.09 88.12
172 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Meningkatnya profesionalisme dan integritas ASN Indeks Profesionalitas ASN Nilai Ukuran statistik yang menggambarkan kualitas ASN berdasarkan kesesuaian kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan pegawai ASN dalam melaksanakan tugas jabatan • Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 38 Tahun 2018 tentang Indeks profesionalitas ASN dan Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 8 Tahun 2019 tentang Pedoman Tata Cara dan Pelaksanaan Pengukuran Indeks profesionalitas ASN.
  • Kepala Badan
85.56 88.3 88.5
173 Kecamatan Palasah Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Poin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi yang tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggarapelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Kecamatan
  • Camat Palasah
82.45 83.5 85
174 Badan Pendapatan Daerah Meningkatnya Pendapatan Daerah Persentase Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Persen Realisasi Tahun Sekarang Dikurangi Realisasi Tahun Lalu Dibagi Realisasi Tahun Lalu Bapenda
  • Plh Kepala Badan Pendapatan Daerah
5 10 5
175 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Meningkatnya produktifitas sektor pariwisata dan ekonomi kreatif PDRB Akomodasi, makan dan minum Persen PDRB Sektor Akomodasi Makan dan Minum dalam periode tahun tertentu yang pada umumnya dalam kurun waktu 1 tahun BPS
  • Kepala Bidang Destinasi Destinasi dan Industri Pariwisata
  • Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata
  • Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif
2.91 2.96 3.01
176 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Meningkatnya Pemanfaatan Nilai Budaya Daerah dan Kearifan Lokal Persentase Objek Pemajuan Kebudayaan yang dilindungi, dikembangkan, dibina, dan dimanfaatkan Persen Objek pemajuan Kebudayaan dalam 1 tahun meliputi 10 objek : 1. tradisi lisan; 2. Manuskrip; 3. Adat istiadat; 4. Ritus; 5. Pengetahuan Tradisional; 6. Teknologi Tradisional; 7. Seni; 8. Bahasa; 9. Permainan Rakyat; 10. Olah raga Tradisional Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
  • Kepala Bidang Kebudayaan
100 100 100
177 Inspektorat Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal berdampak pada efektifitas kinerja Nilai AKIP Dimensi Evaluasi Nilai Mengacu pada nilai Komponen Evalusi Akuntabilitas Kinerja Internal. Hasil Evaluasi AKIP Pemda (Menpan RB)
  • IRBAN 5
15.77 20 22.5
178 Inspektorat Meningkatnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN Survey Penilaian Integritas (SPI) Nilai Mengacu pada nilai Survey Penilaian Integritas (SPI) Hasil SPI (Komisi Pemberatas Korupsi)
  • IRBAN 1
78 79 80
179 Inspektorat Meningkatnya kompetensi dan kemampuan Aparatur Pengawasan yang berkualitas dan handal Tingkat Maturitas Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level Mengacu pada level/nilai SPIP Hasil dari LHE dan Penilaian Maturitas SPIP (BPKP)
  • IRBAN 3
3 3 3
180 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Laju PDRB Sektor Perdagangan Persen Laju pertumbuhan PDRB adalah pertumbuhan ekonomi wilayah dari tahun t-1 ke tahun t. Laju pertumbuhan PDRB memperlihatkan tingkat keberhasilan pembangunan suatu daerah dalam periode waktu tertentu. Pertumbuhan yang positif menunjukkan adanya kenaikan produksi barang dan jasa BADAN PUSAT STATISTIK
  • MAMAN SUMANTRI
  • MOMON ABDUL RAHMAN
  • HENDRI SURENTO
  • MAMAN KOMARUDIN
2.22 2.4 2.44
181 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Meningkatnya Industri Pengolahan Klasifikasi Kecil dan Menengah Persentase Penambahan Industri Kecil dan Menengah Persen Jumlah penambahan IKM tahun (n) / Jumlah IKM tahun (n-1) Dinas Perdagangan dan Perindustrian
  • RIA RESTIANA
2 2.05 2.1
182 Kecamatan Kadipaten Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat adalah data Informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hhasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Kecamatan Kadipaten
  • Camat Kadipaten
85 85.5 86
183 Inspektorat Meningkatnya kepatuhan Perangkat Daerah terhadap ketentuan Pengelolaan Keuangan Persentase Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK-RI Persen Hasil Pemeriksaan eksternal secara berkala Persentase yang di Tindak Lajuti
  • SEKERTARIS
75 76 77
184 Kecamtan ligung Pelayanan Publik Lebih Dekat dan Berkualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Menghitung jumlah sampel responden yang akan disurvey menggunakan perhitungan Sample K-Morgan Hasil SKM (Survey Kepuasan Masyarakat) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomo 14 Tahun 2017
  • Camat
87.48 87.5 88
185 Kecamatan dawuan Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. HASIL SKM
  • CAMAT DAWUAN
85 85.5 86
186 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Meningkatnya Gedung dan lingkungannya yang laik Fungsi Persentase gedung yang memiliki SLF Persen Jumlah bangunan gedung pemerintah yang memiliki Sertifikat Laik Fungsi dibagi jumlah bangunan gedung pemerintah sesuai Database Bangunan Gedung Pemerintah x 100% Dinas PUTR
  • Bidang Tata Bangunan
0.62 1.23 1.85
187 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Tertatanya Ruang Persentase kesesuaian pemanfaatan ruang Persen Penyelenggaraan penataan ruang meliputi pengaturan penataan ruang, pembinaan penataan ruang, pelaksanaan penataan ruang dan pengawasan penataan ruang Dinas PUTR
  • Bidang Tata Ruang
85.56 90.98 93.23
188 Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Meningkatnya Ketersediaan Air Irigasi Persentase debit air termanfaatkan Persen Realisasi ketersediaan air irigasi tahunan Dinas PUTR
  • Bidang Sumber Daya Air
  • UPTD SDA Bantarujeg
  • UPTD SDA Talaga
  • UPTD SDA Sukahaji
  • UPTD SDA Rajagaluh
  • UPTD SDA Jatiwangi
  • UPTD SDA Sumberjaya
  • UPTD SDA Majalengka
  • UPTD SDA Dawuan
  • UPTD SDA Jatitujuh
90 92 94
189 Rumah Sakit Umum Daerah Cideres Meningkatknya Kualitas Pelayanan Kesehatan Rujukan RSUD Cideres Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dilayanan RSUD Cideres Nilai diukur dengan melakukan survei kepuasan terhadap pasien yang dilayani oleh RSUD Cideres dengan responden sesuai peraturan KEMENPANRB survei IKM oleh YLBK Majalengka (Pihak Ke-3)
  • Wakil Direktur Administrasi, Umum & Keuangan
82 84 85
190 Dinas Perhubungan Meningkatnya Aksesbilitas Transportasi yang berkeselamatan Indeks Kelancaran Lalu Lintas di Kabupaten Majalengka Persen Tingkat Pelayanan Jalan dapat diartikan juga sebagai V/C ratio ruas jalan di Kabupaten Majalengka dan Tingkat Pelayanan pada ruas jalan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 96 Tahun 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, yang menyatakan bahwa tingkat pelayanan pada ruas jalan dikalasifikasikan menjadi 6 (enam) tingkat pelayanan, yaitu : a. Tingkat Pelayanan A, dengan batas lingkup V/C ratio 0,00 – 0,20 b. Tingkat Pelayanan B, dengan batas lingkup V/C ratio 0,21 – 0,44 c. Tingkat Pelayanan C, dengan batas lingkup V/C ratio 0,45 – 0,74 d. Tingkat Pelayanan D, dengan batas lingkup V/C ratio 0,75 – 0,84 e. Tingkat Pelayanan E, dengan batas lingkup V/C ratio 0,85 – 1,00 f. Tingkat Pelayanan F, dengan batas lingkup V/C ratio > 1,00 Bidang Lalu Lintas dan Bidang Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka
  • Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka
41 41 41
191 Dinas Pendidikan Meningkatnya Mutu Pendidikan Rata-Rata Lama Sekolah (RLS) Tahun RLS didefinisikan Jumlah tahun belajar penduduk usia 15 tahun keatas yang telah diselesaikan dalam pendidikan formal (tidak termasuk tahun yang mengulang). BPS Kabupaten Majalengka
  • BPS Kabupaten Majalengka
7.61 7.71 7.82
192 Dinas Pendidikan Meningkatnya Mutu Pendidikan Harapan Lama Sekolah (HLS) Tahun HLS didefinisikan lamanya sekolah (dalam tahun) yang diharapkan akan dirasakan oleh anak pada umur tertentu di masa mendatang. BPS Kabupaten Majalengka
  • BPS Kabupaten Majalengka
12.28 12.31 12.35
193 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Arsip Terkelola Secara Tertib Indeks Kearsipan Nilai Nilai yang diberikan berdasarkan akumulasi 60% bobot hasil nilai audit kearsipan eksternal ditambah 40% bobot hasil nilai audit internal Arsip Nasional Republik Indonesia
  • Kepala Bidang Pengelolaan Layanan dan Pemanfaatan Arsip
  • Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan
78 82 83
194 Satuan Polisi Pamong Praja Meningkatnya Kualitas Penanggulangan Kebakaran dan Non Kebakaran Secara Terpadu dan Inklusif Persentase Bencana Kebakaran dan Non Kebakaran yang Tertanggulangi Menuhi Respon Time Persen Jumlah layanan pemadaman, penyelamatan dan evakuasi korban dan terdampak kebakaran di kabupaten/kota pada tahun ke-n dalam tingkat waktu tanggap (response time) / Jumlah kejadian kebakaran tahun ke-n x 100% Satpol PP dan Damkar
  • Bidang Pemadam Kebakaran
100 100 100
195 Satuan Polisi Pamong Praja Meningkatnya ketentraman dan ketertiban umum Persentase Penurunan Gangguan Trantibum Persen Jumlah gangguan ketentraman dan ketertiban umum tahun ke-(n-1) - Jumlah gangguan ketentraman dan ketertiban umum tahun ke-n/ Jumlah gangguan ketentraman dan ketertibam umum tahun ke (n-1) x 100% Satpol PP dan Damkar
  • Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum
  • Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah
10 10 10
196 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Berkurangnya Potensi Konflik Sosial Persentase penurunan potensi konflik sosial Persen Semakin Kecil Konflik Yang ditahun yang Dinilai Dari Tahun SebElumnya Maka Semakin Besar Nilai Persentasenya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
  • Dr.H. HERI RAHYUBI, M.Pd
21 27 36
197 Dinas Perhubungan Meningkatnya Aksesbilitas Transportasi yang berkeselamatan Persentase Angkutan Umum yang memenuhi standar keselamatan di Kabupaten Majalengka Persen (Jumlah Angkutan Umum yang Memenuhi Standar Keselamatan / Jumlah Angkutan Umum yang Beroprasi)x100% Bidang Teknik Keselamatan dan Angkutan
  • Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka
85 85 85
198 Dinas Kesehatan Meningkatnya Kualitas Kesehatan Masyarakat Umur Harapan Hidup Tahun Angka Harapan Hidup (AHH) merupakan rata-rata jumlah tahun hidup yang akan dijalani oleh bayi yang baru lahir pada suatu tahun tertentu dan dihitung berdasarkan Angka Kematian menurut Umur. Jika Pencapaian AHH meningkat menujukan suatu kinerja yang baik Badan Pusat Statistik (BPS)
  • Dinas Kesehatan
71.35 71.65 72
199 Kecamatan Leuwimunding Pelayanan Publik lebih dekat dan Bekualitas Indeks Kepuasan Masyarakat Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah Data informasi tentang tingkat kepuasaan masyara kat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyaraka t dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya Hasil Survey SKM
  • AAY KANDAR NURDIANSYAH, S.STP
85 85.05 86